Mahasiswa Umsida Aktif Dalam Kegiatan Musyawarah Nasional Ikatan Mahasiswa Rekam Medis dan Informasi Kesehatan (IMARMIKI)

Hari Sabtu, pada tanggal 09 Maret 2019 tiga orang mahasiswa perwakilan dari Program Studi Manajemen Informasi Kesehatan yang bernama, Eka Nur Safitri, Tamia Salsabila dan Wardatul Jannah mengikuti kegiatan Musyawarah Nasional yang diadakan oleh Organisasi Ikatan Mahasiswa Rekam Medis dan Informasi Kesehatan Indonesia IMARMIKI di Univesitas Jendral Ahmad Yani Yogyakarta. 
Kegiatan Musyawarah Nasional dengan tema Together Towards Tomorrow tersebut diadakan dengan tujuan untuk melakukan regenerasi kepengurusan baru IMARMIKI sekaligus sebagai ajang menyambung silaturahmi Mahasiswa Rekam Medis dan Manajemen Informasi Kesehatan di seluruh perguruan tinggi baik negeri maupun swasta di Indonesia.
          Kegiatan diawali dengan pembukaan dan disambung dengan sambutan-sambutan. Sambutan pertama disampaikan oleh ketua pelaksana, Diyan Apriyanti. Sambutan kedua disampaikan oleh ketua umum IMARMIKI, Sholikhatin Eka Prasetia dan sambutan ketiga disampaikan oleh Ibu Nuryati, S.Far, MPH selaku ketua APTIRMIKI. Acara disambung dengan pembukaan sidang pleno dan pembahasan terkait AD/ART IMARMIKI dilanjut dengan dilakukan pemilihan kepengurusan yang baru.
          Dalam pemilihan pengurus IMARMIKI untuk periode tahun 2019-2020 salah satu mahasiswi dari program Studi DIV Manajemen Informasi Kesehatan Universitas Muhammadiyah Sidoarjo yang bernama Tamia Salsabila, terpilih menjadi salah satu pengurus IMARMIKI di bidang Komunikasi dan Informasi (KOMINFO) sebagai anggota. Terpilihnya perwakilan mahasiswa dari Program Studi DIV MIK Fikes Umsida diharapkan bisa menjadi contoh bagi mahasiswa yang lain untuk bisa aktif dalam keorganisasian di ruang lingkup Nasional.
          Dalam kegiatan tersebut juga turut menjadi semangat serta pengalaman baru bagi para mahasiwa MIK fikes Umsida untuk lebih mau mengembangkan minat dan keahlian yang berkaitan dengan Manajemen Informasi Kesehatan (MIK) dengan bertukar ilmu serta pengalaman  dengan perguruan tinggi lain.
          Pada hari kedua, diadakan laporan pertanggung jawaban pengurus lama dilanjut penyerahan laporan pertanggung jawaban pengurus baru, kemudian diadakannya pembacaan program kerja serta pelantikan pengurus baru. Acara diakhiri kegiatan farewell party dalam rangka memperingati hari jadi Organisasi Ikatamn Mahasiswa Rekam Medis Dan Informasi Kesehatan(ukn/war).

Leave a Reply